PSM Tekuk BUP 4-0, Robert Alberts Kian Percaya Diri

By Admin

nusakini.com--PSM Makassar melibas Bali United Pusam (BUP) 4-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (14/8/2016) pada pekan ke-15 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. 

Bagi Juku Eja dan pelatih Robert Alberts, kemenangan ini adalah raihan terbesar di TSC 2016. Sebelumnya, Juku Eja hanya menang atas Persiba Balikpapan dan Gresik United dengan skor sama 3-2. "Kemenangan ini adalah bagian dari proses. Saya yakin, penampilan PSM bakal lebih terutama di putaran kedua nanti," ujar Robert pada jumpa media usai pertandingan.

Menurut pelatih asal Belanda ini, dirinya puas dengan perkembangan pemain dalam latihan dan pertandingan. Dia merujuk aksi yang ditunjukkan Ferdinand Sinaga dan Rasyid Bakri saat melawan BUP. Terutama Rasyid yang disebutnya pantas jadi man of the match. "Akselarasi Rasyid membuat kami tampil dominan pada pertandingan. Ini yang saya harapkan dari pemain," tegas Robert.

Dilain pihak, Robert ingin membungkam kritik yang ditujukan kepadanya usai PSM ditekuk Bhayangkara Surabaya United 1-2. "Saat itu banyak yang meminta saya mundur. Tapi, saya tak meladeninya. Apalagi, say dan manajemen percaya dengan arti proses dalam sepakbola. Dan inilah hasilnya," papar mantan pelatih Arema Indonesia.

Semenetara itu, pelatih BUP, Indra Sjafri menerima kekalahan timnya. Menurut mantan pelatih timnas U-19, BUP kehilangan identitas permainan. Hal ini disebabkan dirinya banyak melakukan perubahan komposisi pemain dalam beberapa pertandingan terakhir. "Sebaliknya saya menilai Robert dan pemain PSM sudah menyatu. Dan mereka berhasil memanfaatkan kondisi BUP dengan baik," katanya. (ab)